Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Membeli Domain .COM di Exabytes?

domain

Mungkin sekarang Anda memiliki sebuah ide untuk dijalankan secara online. Daripada menggunakan menggunakan alamat blogspot, Anda ingin menggunakan ide anda ini untuk merintis usaha di dunia maya. Anda tahu kalau exabytes bisa membantu Anda untuk mendaftarkan domain yang menjadi cikal bakal bisnis besar Anda. Bagaimana cara membeli domain di exabytes?

Kali ini saya mencoba berbagi pengalaman dalam membeli domain di exabytes indonesia. Domain yang saya daftarkan di perusahaan penyedia hosting dan pendaftaran nama domain tersebut adalah alamat website yang menggunakan nama anak saya yang pertama. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan domain Anda.

  • Kunjungi situs resmi Exabytes disini
  • Pilih ekstensi atau akhiran alamat website yang Anda inginkan (Anda akan kaget dengan banyak pilihan ekstensi yang bisa Anda gunakan)
  • Ketika Anda sudah mendapatkan nama domain atau alamat website yang sreg. klik tombol Tambahkan ke Keranjang
  • Setelah nama domain atau alamat web yang Anda pilih tersedia, tekan tombol Bayar
  • Tekan tombol Lanjutkan
  • Konfirmasi pesanan pendaftaran alamat web Anda dengan menekan tombol Bayar
  • Pada halaman check out Anda akan diminta membuat akun di Exabytes. Isilah formulir pendaftarannya dengan data pribadi yang benar (Agar nanti lebih mudah untuk konfirmasi dan notifikasi lanjutan)
  • Langkah terakhir Anda pilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda
  • Setelah langkah terakhir diatas dilakukan, Anda akan menerima nomor invoice
  • Cek email dari exabytes di alamat email yang telah Anda masukkan di formulir pendaftaran sebelumnya. Harusnya ada dua email yang Anda terima. Yang pertama pendaftaran Anda sebagai pelanggan di Exabytes dan Invoice pendaftaran nama domain bisnis atau usaha online Anda.
  • Jika Anda memilih metode pembayaran domain dengan menggunakan mini market, Anda memiliki waktu lebih kurang 1 x 24 jam untuk membayar invoice pembelian domain di exabytes. Jika masa tenggang pembayaran ini terlewati maka Anda harus melakukan langkah-langkah pembelian domain dari awal.

Domain yang anda beli akan teregistrasi dalam 3 x 24 jam. Setelah itu domain tadi siap digunakan untuk dihubungkan ke blogspot (jika anda menggunakan layanan blogger.com untuk memulai usaha daring) atau dihubungkan ke server hosting yang sudah Anda miliki. Untuk cara menghubungkan domain Anda ke layanan blogger silahkan lanjut membaca cara setting domain exabtes ke blogger.

NOTE: Jika anda membeli domain exabytes melalui URL yang saya berikan, Anda telah membantu saya untuk tetap belajar mengenai dunia website dan digital marketing.

4 komentar untuk "Bagaimana Cara Membeli Domain .COM di Exabytes?"

  1. Gan ane maubjuak domain ane, mau beli gk? www.geugle.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. makasih tawarannya gan. ane lagi stop beli domain dulu. udah susah buat maintainance-nya. Ane coba tawarin ke temen-temen deh.

      Hapus
  2. Perpanjangannya berapa tahun berikutnya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ane liat di dashboard kliennya, 179 rebu gan.

      Hapus